Sabtu, 06 Juni 2015

Community Service DAY 1

Nama: Rigella Ribka Dwiwanih
NIM: 1801436902
Psikologi 2018
Character Building Kewarganegaraan

Sabtu, 9 Mei 2015

Haloo semuaa, kali ini saya akan menceritakan mengenai pengalaman saya dan teman-teman saya mengajar dan bermain bersama dengan anak-anak di Pondok Yatim dan Dhu'afa-Yayasan Amal Sholeh Sejahtera yang terletak di jalan Kembang Kerep nomor 7 Kembangan Jakarta Barat.
Kegiatan kami ini sebenarnya sudah berlangsung pada bulan mei, hanya saja dikarenakan banyaknya deadline tugas dan quiz, membuat saya baru bisa menulisnya sekarang ^^V
Walaupun sudah dari bulan mei, pengalaman ini masih berbekas dan saya ingat benar sampai sekarang kok, jadi jangan khawatir ada yang terlupa hahaha walaupun terlupa, jika melihat fotonya pasti akan langsung teringat :D Selamat membaca dan menikmati pengalaman saya hihi

Nah, pada hari pertama saya bersama-sama dengan teman-teman sekelompok saya berkumpul terlebih dahulu di Binus Anggrek dan berangkat bersama menuju Pondok Yatim dan Dhu'afa setelah beberapa hari sebelumnya kami sudah melakukan survei dan membuat janjian kalau kami ingin mengajar disana.

Setelah kami sampai disana, kami lalu menunggu sebentar sementara tempatnya di sediakan. Semua anak-anak yang melewati kami pasti menyalami dan salim pada kami. Mereka semua sangat sopan-sopan. Ohh iya, pondok yatim yang kami kunjungi ini adalah khusus untuk anak-anak Putra yang usianya mulai dari paling kecil masih belum bersekolah sampai yang sudah SMK.


pada malu-malu difoto hihihi


Setelah semua telah berkumpul, pertama-tama kami memperkenalkan diri kami masing-masing terlebih dahulu kemudian meminta semua anak-anak masing-masing memperkenalkan dirinya sendiri.



Pada hari pertama, kami mengajarkan mereka bahasa Jepang. Yang dimulai dengan cara memperkenalkan diri dengan bahasa Jepang dan bagaimana nama mereka dalam bahasa Jepang -ada yang berubah dan ada yang tetap hahha-
Setelah itu semua anak mulai diajarkan untuk membaca dan menulis huruf jepang (katakana dan hiragana). Mereka sangat antusias dalam mencatat huruf-huruf tersebut dan kebetulan ada satu anak yang sangat bersemngat dan pintar mengikuti karena dia sangat menyukai menonton anime jepang. Ada juga anak yang marah jika dia belum selesai dan kita sudah mau lanjut ke materi yang selanjutnya dan minta ditunggui hahaha




Tidak ada komentar:

Posting Komentar